Friday, January 29, 2010

Bike from Indihe

Berawal dari rasa cinta ane hterhadap otongmotif, maka dari SMA ane udah ga asing dengan dunia permongtoran. pertama kali bongkar mesin ya pas waktu SMA. sebuah MOCIN yang udah berantakan abis ilang digondol maling, balik dalam keadaan porak poranda. maka dijadikanlah mocin itu buat eksperimen n belajar bongkar2. jadilah ane ngerti dikit2 tentang mesin mongtor.

kuliah ane pake Si gesit irit. masih tetep demen maen coba2. yah... lumayanlah... sigesit iritnya bener2 gesit....

nah sekarang pas udah punya duit sendiri, ane pengen ganti mongtor.... pengenya ga maen bebek lagi... yang gedean dikit (padahal bodi ane kecil).....

setelah nyari2... akhirnya ane memutuskan beli motor yang dulu pernah menarik hati ane....
cewe indihe... eh kamsudnya mongtor dari indihe.... motor laki, murah, punya ciri khas... n baru sedikit yang punya (walopun ternyata sekarang udah banyak yang make)

banyak orang yang ngributin nih motor..... (bisa dicek diberbagai forum) ane sih ga peduli....
yang penting ni motor suaranya asik, bensin irit, harga murah, sparepart murah abis...

abis kebeli nih motor, ane tambahin ama box, breket, ama Engine Guard.

ni motor bener2 enak... 5 speed, manual transmission

nih spek nya:
Mesin Jenis 4 langkah DTS-i, SOHC pendingin udara
Volume silinder 178.60cc
Tenaga maksimum 12.15kW(16.51Ps) pada 8.000 rpm
Torsi maksimum 15.22 Nm pada 6.000 rpm
Sistem pengapian Digital C.D.I dikendalikan mikroprosesor
Bore x Stroke 63,5 x 56,4 mm
Rasio kompresi 9,5 : 1
Transmisi 5 kecepatan / 1 – N – 2 – 3 – 4 – 5
Suspensi Depan Garpu teleskopik (langkah 135mm)
Belakang Swing arm – 5 way adjustable
NitroXShock Absorbers
Rem Depan 240 mm Cakram hidrolik
Belakang 130 mm Tromol mekanik
Velg Jenis/ukuran Model Racing17″ (hitam) Model Jari 17″
Ban Depan 2.75 x 17.41 P
Belakang 100/90 x 17.55 P
Kelistrikan Sistem 12 V (AC + DC)
Aki 12 V 19Ah – Tipe MF
Lampu depan 35/35 W – HS1 (CW) / 60/50 W (SW)
Lampu belakang/stop L.E.D 2 baris
Sistem starter Kick start dan electric start
Dimensi Panjang x Lebar x Tinggi 1990 mm x 750 mm x 1090 mm
Jarak sumbu roda 1320 mm
Jarak ke tanah 165 mm (minimum)
Berat kosong kendaraan 143 kg
Bahan bakar Jenis Bensin tanpa timbal
Kapasitas 15 liter penuh (3.2 lliter cadangan)
Jenis rangka Double cradle
Fitur Lampu depan Fairing Twin Pilot Lamps (Wolf Eye) Lampu depan model bulat
Warna mesin Hitam Silver
Knalpot Hitam Krom
Speedometer Digital Analog

Bulan desember kemaren, ane ikutan jamnas anak2 PRIDES. Jakarta-Tegal-Dieng-Jogja-Jakarta. Cerita lengkapnya udah cewe ane critain di blognya.

No comments:

Arsip Electronic Music

2007an beberapa karya tercecer, sisa dikit... coba dikumpulin Ga bisa main alat musik kok mau bikin lagu, ya ga mungkin.... dari per...