Wednesday, July 17, 2013

Gunung Geulis Resort

Akhir Juni kebetulan ada acara kantor. Lokasi di Gunung Geulis Resort. Rencana awal pada mau naik kereta dan sewa angkot dari bogor. Tapi, kalo dihitung hitung, mending naik mobil. masalahnya mobilnya kurang. Akhirnya diusulkanlah Kowalski untuk diajak.

OK... No problemo... Kowalski udah pernah ke Bandung via Puncak, lewat Cipularang juga ga ada masalah. Tanjakan OK, Turunan Ok.... Ban Mantap...

Karna paling tua, jadi berangkat duluan. Jagorawi Aman Sentosa... (ini sih rute biasa), Jalan seperti biasa 120km/jam, mendekati pintu tol ciawi, mulai deh... krasa banget teknologi mobil tuanya... wkwkwkwk... speed turun drstis tinggal 80 km/jam... rem dikit bubar deh.... terpaksa pindah ke jalur kiri buat ngumpulin tenaga..... dan akhirnya emang palling kuat jalan 80 aja.

Pintu Keluar puncak macet. ternyata pas pergantian buka tutup jalur. nunggu 15 menit, ternyata jalur satu arah ke atas... mantab.... kesempatan nih,.... langsung tancap gas, selap selip bareng angkot. wkwkwkwk... ga lama, sampe pertigaan abis jembatan, belok kiri ke arah Gunung Geulis Resort.

Jalanan diawali turunan dan melewati seperti jalanan kampung. kemudian dilanjut tanjakan panjang... Karna ga tau jalan, sempet salah gigi dan akhirnya tenaga drop.... Masukin gigi 1, tancap dan akhirnya gigi 2 bertahan sampe jalanan mulai datar..... Malu sama mobil belakang, Kowalski di tancap habis... wkwkwkwk. Ternyata masih mantab... fortuner dibelakang ga terlalu terganggu dengan Kowalski yang ada didepannya.

Karna Jalanan dah mulai datar... mulai deh jalan diatas 60 km/jam... Ga taunya abis itu turunan panjang dan diakhiri turunan curam yang panjang.... Kamprettt....!!! ngeremlah secara terus meneerus. Apesnya gigi masih diposisi 3 atau 4... engine brake kurang, jadi remnya kerja keras nahan laju mobil. di Akhrir turunan curam dan panjang... mulailah bau gosong kampas rem (padahal baru ganti). Buru-buru minggir... Fortuner yang tadi dah ketinggalan jauh akhirnya nyalip.... Kowalski masukin gigi 1 buat nahan laju, rem diistirahatkan (mumpung turunanya landai). Akhirnya Sampai di parkiran depan Front Office.

Fortuner tadi kayaknya sih rombongan yang main dilapangan....
 Pemandangan Lapangan
 Sore harinya, saya jemput anak dan istri.... nah pas keluar dari resort, Subhanallah... pemandanganya mak nyuss.... plus ada pelangi. Sayang posisi pas ditanjakan jadi saya susah buat motonya. akhirnya nemu jalanan yang agak datar, dapetlah foto pelangi di bukit pelangi... wkwkwkwk

Pulang dari Acara, pas jadwal jalur naik ke puncak satu arah, padahal kita mau turun. Akhirnya diputuskan lewat bukit pelangi sampe ke sentul lanjut masuk tol kedunghalang.

Pemandangannya bagus, kita di atas bukit, dibawah ada lapangan golf..... Sayang kita ga sempet berhenti buat foto-foto... turunan tanjakan cukup terjal mampu dilalui dengan mudah...